3 Tips Merawat Baterai Hp

No comments
Baterai merupakan hal yang penting saat akan menggunakan handphone.Jika baterai anda rusak/drop,maka baterai tersebut tidak akan bertahan dengan waktu yang cukup lama.Hal inilah yang akan menghambat aktivitas anda saat menggunakan Handphone tersebut.


Berikut 3 Tips merawat Baterai Handphone:

1.Jangan biarkan daya baterai anda benar benar kosong
Jangan biarkan daya baterai anda kosong,apalagi dalam jangka waktu yang lama.Apabila terjadi hal tersebut maka perlahan lahan daya ketahanan baterai anda akan menurun.Tidak hanya itu, bisa bisa baterai anda akan sulit untuk di cash.. hal itulah yang membuat segelintir orang mempercayai bahwa baterai itu tidak bisa di gunakan lagi dan harus mencari baterai yang baru.


2.Hindari suhu ekstrem
jangan biarkan baterai anda berada dalam suhu terlalu panas maupun terlalu dingin.sebab hal itu jika dibiarkan terus menerus akan menyebabkan kerusakan pada baterai anda.Baterai akan kembung atau bocor atau terjadi permasalahan yang lain.Apa lagi jika kita dekatkan dengan suhu yang sangat panas maka baterai akan meleleh.Jika baterai sudah dalam keadaan bocor atau kembung maka usia daya baterai anda sudah sangat lemah


3.Charger langsung dari stopkontak
powerbank merupakan charger yang paling praktis,hal tersebut di sebabkan powerbank bisa kemana mana tanpa harus menunggu daya baterai penuh di suatu tempat.Tidak sedikit juga orang yang menggunakan cara praktis tersebut untuk mencharger hp.Padahal hal itu dapat membuat baterai hp cepat panas dan merusak ketahanan hp anda.


Itulah 3 tips dari Seven Or Three ,jika ingin baterai hp anda tidak cepat rusak atau drop maka hindarilah 3 masalah tersebut.

No comments :

Post a Comment